Ridwan Kamil sebut pemimpin daerah unggul tidak harus ke Jakarta

adsense 336x280 IntanBerita - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyatakan hingga saat ini masih banyak anggapan keliru soal Jakarta dianggap pusat pembangunan. Menurut dia, justru pemikiran seperti harus diruntuhkan, supaya pemerataan kesejahteraan terwujud.

Ridwan Kamil sebut pemimpin daerah unggul tidak harus ke Jakarta


Menurut Kang Emil, sapaan Ridwan, banyak daerah bisa diangkat potensinya beserta orang-orang hebat di dalamnya. Maka dari itu dia memilih tidak terlibat dalam persaingan Pilkada DKI Jakarta 2017, dan konsentrasi menghabiskan masa jabatannya memimpin Bandung hingga 2018.

"Itu yang harus kita cermati, kita harus bongkar mitos itu. Indonesia tidak harus di Jakarta," kata Ridwan dalam jumpa persnya di Balai Kota Bandung, Senin (29/2).

Ridwan menyatakan, banyak sosok hebat bermunculan dari berbagai daerah di Indonesia. Dia mencontohkan salah satunya Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, yang sebelumnya dijagokan akan masuk bursa Pilkada DKI Jakarta.

"Saya melihat Indonesia bisa hebat tanpa harus semua berkumpul di Jakarta. Kalau yang bagus, amanah bisa tersebar merata, saya kira Indonesia bisa juara. Problem Jakarta itu karena terlalu memusatkan segala urusan di Jakarta. Pemerintahan, ekonomi, politik di Jakarta. Itu yang harus dibongkar mitos itu," ujar Ridwan.

Ridwan berjanji akan memegang amanah sampai 2018 memimpin Bandung. Menurut dia masih banyak pekerjaan rumah belum diselesaikan.

"Saya akan di sini sampai 2018 nanti," ucap Ridwan.

Sumber: Merdeka.com adsense 336x280

0 Response to "Ridwan Kamil sebut pemimpin daerah unggul tidak harus ke Jakarta"

Posting Komentar